EcoKids Club Fun Learning with HiLo Green Community

Ciptakan suasana edukasi yang menarik, CitraGrand City pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 bekerjasama dengan HiLo Green Community yang merupakan komunitas anak-anak muda peduli lingkungan mengadakan kegiatan edukasi bertemakan “Fun Learning to Make Smart Future Green Leaders” bagi kurang lebih 40 anak dari EcoKids Club dan siswa-siswi Ignatius Global School.


“Senang rasanya ada anak-anak muda yang juga sadar dan peduli lingkungan seperti HiLo Green Community ini. Tentunya tujuan kegiatan hari ini sangat inline dengan program EcoCulture kami yang merupakan pembangunan sehat berwawasan lingkungan,” ujar Gunadi Wirawan selaku Project Director CitraGrand City.

Berlatar belakang kolam renang, kegiatan EcoKids Club yang diadakan di Family Club Cluster Somerset East CitraGrand City ini juga mendatangkan 11 orang siswa-siswi pertukuran pelajar dari 5 negara yang tergabung di dalam AIESEC in Unsri. “Jadi bukan hanya mempelajari linkungan saja, anak-anak juga bisa mempelajari langsung budaya dari kelima negara seperti China, Oman, Belanda, Srilanka dan Egypt dari kakak-kakak student exchange ini,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan pertama di hari ini adalah “Education Green for Kids” yang membahas mengenai dampak membuang sampah sembarangan pada lingkungan. Kegiatan edukasi ini dikemas dengan sangat menarik di dalam sebuah video animasi berdurasi pendek dengan judul “Monster Sampah”.

Menambah semangat dan keseruan para adik-adik, mereka juga diajak untuk ikut dalam “Green Amazing Race for Kids”. “Jadi di sini para adik-adik diajak berlomba-lomba untuk menyusun puzzle dan tebak kata bertemakan lingkungan. Tujuannya adalah agar para adik-adik ini bisa lebih dekat dengan istilah-istilah seputar lingkungan,” ujar Kevin yang merupakan Vice President HiLo Green Community National 2016-2017.

Setelah saling berlomba-lomba menjadi juara, para adik-adik diajak untuk beristirahat dan menikmati donat yang sudah di siapkan. Eitss, tapi donat tidak bisa di makan jika belum di hias. Para peserta diajak untuk berkreasi mewarnai donat miliknya dengan tema “Colouring Your Own Donuts”.

[huge_it_slider id=”133″] Tak terasa hari sudah hampir gelap, tiba di penghujung acara, para peserta diajak untuk menari bersama dengan para kakak-kakak dari HiLo Green Community, AIESEC in Unsri, Bulir Sriwijaya, Komunitas Peduli Sesama dan Yicam Palembang. Di sini para peserta belajar bagaimana melakukan “Role Dance”. Wajah ceria dan senyum lebar begitu tampak dari wajah para peserta dan menutup kegiatan EcoKids Club di hari ini.

“Terima Kasih kakak-kakak dari HiLo Green Community, AIESEC in Unsri, Bulir Sriwijaya, Komunitas Peduli Sesama dan Yicam Palembang atas edukasi yang menyenangkan hari ini.”


Leave a Comment