Keseruan Semangat Para Goweser dalam FunBike 60 KM Sumeks, Polresta, CitraGrand City dan IMA Chapter Palembang

Minggu, 21 Agustus 2016, hujan yang terus mengguyur Ibukota Sumatera Selatan sejak dini hari tidak menyurutkan langkah para pecinta sepeda (goweser) untuk tetap ikut dalam perhelatan event FunBike 60 KM Road to Asian Games 2018 hari ini.


Momentum bersepeda bersama ratusan bikers ini kali ini diadakan di CitraGrand City Palembang dengan starting dan finish point berada di Main Gate CitraGrand City. “Tentunya kami menyambut dengan sangat baik kegiatan menyehatkan ini, apalagi ini sejalan dengan program EcoCulture kami yang mendukung gaya hidup sehat,” ujar Gunadi Wirawan selaku Project Director CitraGrand City.

Diungkapkan oleh Gunadi yang juga menjabat sebagai Vice President IMA Chapter Palembang bahwa IMA Chapter Palembang sebagai komunitas marketeer juga turut berpartisipasi untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan gaya hidup sehat seperti Event FunBike Road to Asian Games 2018 ini.

Event FunBike 60 KM yang merupakan kerjasama antara Sumatera Ekspres, CitraGrand City dan Polresta Palembang ini tidak hanya diikuti oleh goweser dari dalam kota saja, namun dari luar daerah Palembang juga seperti BatuRaja dan bahkan ada yang dari Malaysia.

[huge_it_slider id=”143″] Waktu menunjukan pukul 07.00, kurang lebih 700 goweser sudah siap di garis start yang berlokasi persis di Main Gate CitraGrand City. Pelepasan event FunBike ini dilakukan oleh Assistant IV Setda Pemprov Sumsel Joko Imam Santosa, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Arya Dwianto, dan GM Sumatera Ekspres H Subki Sarnawi.

Rute yang dilalui secara garis besar dimulai dari CitraGrand City menuju Jl. Soekarno Hatta, kemudian dilanjutkan menuju Jembatan Musi II. Setelah menempuh kurang lebih 30 KM selama 1,5 jam, para peserta bisa beristirahat di PITSTOP yang berada di depan lobby OPI Mall. Di lokasi ini para peserta bisa menukarkan makanan dan minuman melalui selembar kupon yang diberikan saat di titik start.

[huge_it_slider id=”144″] Hari semakin siang, hujan gerimis terus mengguyur kota Palembang, saatnya para goweser kembali mengayuh sepedanya menuju ke CitraGrand City. Ada dari beberapa goweser ini yang berhenti sejenak untuk sekedar beristirahat dalam perjalanannya, namun ada pula yang tetap semangat mengayuh sepedanya seolah ingin menghemat waktu perjalanan.

Setelah menempuh rute perjalanan 60 KM selama kurang lebih 3 jam, satu persatu goweser mulai terlihat bermunculan di finish point CitraGrand City. Seolah tidak ingin membuat goweser yang telah tiba merasa jenuh menunggu goweser lain yang belum tiba, para polwan-polwan cantik yang dikerahkan oleh POLRESTA memberikan penampilan terbaiknya untuk menghibur para goweser.

[huge_it_slider id=”145″] Kurang lebih 50 wanita-wanita gagah yang cantik ini menampilkan beragam tarian yang diiringi oleh berbagai lagu daerah di Indonesia dengan penutupnya tarian yang diiringi oleh lagu daerah Palembang, Ya Saman.

Pukul 11.00, semua goweser telah kembali dan berkumpul di finish point CitraGrand City. Kini tiba saatnya momen yang dinantikan oleh para peserta yaitu pembagian ratusan doorprize.

Tercatat sebanyak 140 doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan hadiah-hadiah lain seperti 3 buah sepeda, puluhan kompor gas, puluhan tiket masuk Amanzi WaterPark, kaos dan lainnya telah berhasil diberikan kepada para peserta hari ini.


Leave a Comment