Ingin Bersepeda Seru dengan Tracks Menantang? Mari Ikut Kegiatan EcoBike di CitraGrand City

Bagi Anda para goweser yang suka dengan olahraga sepeda dengan rute off road yang penuh tantangan dan seru, CitraGrand City menghadirkan kegiatan EcoBike yang merupakan gerakan bersama dari seluruh penggemar olahraga bersepeda baik individu maupun komunitas bersepeda di Palembang dan sekitarnya.

“EcoBike ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan dan mempopulerkan olahraga bersepeda di Palembang yang notabenenya merupakan olahraga yang sehat dan praktis,” ungkap Jafar selaku Manager Planning and Design sekaligus promotor kegiatan EcoBike di CitraGrand City ini.

Jafar juga menambahkan bahwa “Kami harapkan juga agar EcoBike ini menjadi suatu program olahraga yang berkelanjutan, dengan individu dan komunitas di dalamnya sebagai motor penggeraknya,” tuturnya.


Untuk mendukung program EcoBike ini, CitraGrand City juga menghadirkan EcoBike Basecamp CitraGrand City yang berlokasi di depan City Marketing Office CitraGrand City. “EcoBike Basecamp CitraGrand City ini merupakan lokasi meeting point bagi seluruh pecinta olahraga bersepeda dan komunitas bersepeda untuk beristirahat sejenak sambil menikmati coffee and tea secara free. EcoBike Basecamp CitraGrand City ini kami hadirkan sesuai jadwal EcoBike yang diadakan setiap hari Minggu Pagi mulai pukul 06.00 – 09.00,” ujar Jafar.

[huge_it_slider id=”147”] Berbagai alternatif rute juga sudah disiapkan oleh CitraGrand City mulai dari On Road hingga Off Road. “Rute yang bisa dituju dari EcoBike Basecamp CitraGrand City adalah Forest Track CitraGrand City, Perkebunan Sawit, Tanah Mas sampai Jalan Lintas Sumatera KM 14, Jalan Tembus Soekarno Hatta dan Yonif 200/ Raider sampai Gandus, dan masih banyak alternatif rute lain yang akan kami berikan,” tutur Jafar.

Sejak mulai diresmikan pada Desember 2015 lalu, peningkatan jumlah goweser yang mengikuti kegiatan ini sangat terasa. “Sekarang setiap minggu pagi paling tidak ada 30-40 pesepeda dari berbagai komunitas seperti CitraGowes Community, Amfibi (Ampera Friendship by Cycling), TCC (Tusra Cycling Community), SCC (Sriwijaya Cycling Community) yang mengikuti kegiatan EcoBike di CitraGrand City ini,” ucapnya.

[huge_it_slider id=”148″] Kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan bersepeda bersama dengan rute yang seru dan menantang, namun lebih daripada itu, Kegiatan EcoBike ini merefleksikan program EcoCulture yang dicanangkan oleh CitraGrand City. “EcoBike ini bentuk realisasi program EcoCulture yang merupakan pembangunan berwawasan lingkungan yang diterapkan di CitraGrand City,” ujar Gunadi Wirawan selaku Project Director CitraGrand City.

Gunadi menambahkan bahwa kegiatan EcoBike ini terbuka bagi siapa saja yang menyukai olahraga sepeda baik individu maupun komunitas. “EcoBike ini terbuka untuk umum, melalui kegiatan EcoBike bersama-sama kita jadikan bersepeda sebagai gaya hidup masyarakat Palembang,” tutup Gunadi.


Leave a Comment