CitraRaya Ajak Ribuan Masyarakat Jalan Sehat Bertema Peduli Sampah

14962648_10207563712477956_1591324500605042427_n

Dalam rangka HUT CitraRaya Tangerang yang ke-22 dan menyongsong hari Pohon Sedunia, Citraraya kembali menggelar jalan sehat akbar dengan tema “Jalan Sehat Peduli Sampah” pada 13 November 2016. Jalan sehat peduli sampah ini masuk dalam agenda tahunan CitraRaya, EcoWalk sebagai upaya mensosialisasikan program EcoCulture.
EcoCulture merupakan program revitalisasi yang diluncurkan oleh CitraRaya mulai tahun 2011. Program ini bertujuan untuk membangun budaya cinta lingkungan di semua kalangan yang ada di CitraRaya. Sebagai komitmen kami pada program ini, CitraRaya telah menyelenggarakan berbagai event yang bertemakan EcoCulture baik itu untuk umum maupun komunitas. Salah satunya adalah EcoWalk. Guna mendukung hal tersebut, CitraRaya juga telah membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berpedoman pada EcoCulture.

Untuk mensosialisasikan arti penting hidup sehat kepada masyarakat, CitraRaya kembali menggelar event EcoWalk bertemakan “Jalan Santai Peduli Sampah”. Dalam Acara ini, para peserta akan dimanjakan dengan live music dan doorprize dengan berbagai hadiah menarik yang akan diundi. Kegiatan jalan santai ini akan mengambil start di kawasan CitraRaya Food Festival (Ciffest). Seluruh masyarakat CitraRaya dan sekitarnya dapat ambil bagian dalam kegiatan ini dengan mendaftarkan diri secara langsung di lokasi.

Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya CitraRaya secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan EcoCulture. Selain event EcoWalk CitraRaya juga melaksanakan event lainnya seperti ; EcoBike; dengan mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan bersepeda sehat untuk mengurangi dampak polusi; EcoRobic; senam sehat aerobic bersama-sama serta membudayakan hidup sehat ; EcoDay; sosialisasi manajemen sampah untuk masyarakat umum maupun sekolah; EcoWalk; membudayakan jalan sehat, EcoGreen; mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan penanaman pohon; EcoCluster; mengajak warga cluster untuk bergotong-royong membersihkan sampah dan melakukan penghijauan serta mengembalikan fungsi ruang hijau di kawasannya masing-masing. Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat ini menjadi awal dalam membina hubungan erat dengan masyarakat dalam menciptakan sebuah tatanan masyarakat yang sehat dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya.


Leave a Comment