Gowes Bareng “Fun Bike” Bersama Sumatera Ekspres dan CitraGrand City

Kembali menjadi lokasi perhelatan Event besar yang melibatkan ribuan orang, CitraGrand City dipilih sebagai lokasi starting point dan finish untuk kegiatan Gowes Bareng “ Fun Bike” Sumatera Ekspres pada Minggu, 21 Agustus 2016 mendatang.

Pimpinan harian pagi Sumatera Ekspres H Mahmud, mengatakan fun bike yang digelar tidak melalui medan yang curam ataupun medan yang terjal. “Tidak ada medan yang berbahaya. Semuanya bisa dilalui dan diikuti oleh semua kalangan. Baik anak-anak remaja, maupun orang tua,” jelasnya. Hanya saja, jarak tempuh yang disediakan oleh panitia pelaksana sepanjang 60 km.

“Start akan dilepas dari Citra GrandCity Palembang serta finish ditempat yang sama. CitraGrand City kami pilih sebagai lokasi start dan finish karena di sini mampu menampung hingga 5000 orang dan suasananya juga sejuk, cocok buat para pesepeda untuk beristirahat,” katanya.


Berdasarkan keterangan pihak panitia, H Ismail Aulia Nugraha, rute yang akan ditempuh mulai dari Citra GrandCity Alang Lebar, terus kearah Jl Bypass selanjutnya masuk jalan Soekarno Hatta, menuju arah jembatan Musi II Palembang. Tiba diperempatan arah Indralaya, peserta harus mengambil rute lurus yakni jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara menuju jalan Mayjend Yusuf Singadikane.

Dari jalan Singadikane peserta mengikuti rute jalan Lingkar Selatan Jakabaring. Dilanjutkan kejalan Gubernur HA Bastari dan masuk kembali kearah jalan Gatot Subroto atau kearah daerah Kertapati. Melintasi jembatan Kertapati, peserta melanjutkan rute kearah jalan Ki Merogan, dan kembali masuk kejalan Mayjend Yusuf Singadikane.

Memutar kearah kanan jalan peserta kembali masuk kearah jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara lurus kearah jalan Soekarno Hatta dan kembali ke jalan Bypass Alang-alang Lebar, kembali masuk finish. “Dipertengahan jalan tepatnya di daerah Jakabaring, kita akan mendirikan tenda minuman bagi peserta. Sedangkan di finish panitia juga akan menyediakan minuman gratis bagi peserta,” ujarnya.

Selain menggiatkan olahraga kepada masyarakat, acara ini juga merupakan program untuk mendukung terlaksananya Asian Games 18’th di Palembang dan Jakarta. “Ada beberapa instansi dan lembaga ikut mendukung. Juga ada beberapa pihak sponsorship yang mendukung acara dan kegiatan ini. Antara lain Amanzi WaterPark, toko Megah Indah, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah kabupaten Muara Enim, pemerintah provinsi Sumsel serta Polres kota Palembang, serta beberapa ” kata Mael –sapaannya- singkat.

Bagi peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, nantinya bisa mendapatkan kupon di The PitStop secara gratis (masing-masing satu orang peserta satu), area teras Opi Mall Jakabaring, pada hari H, Minggu 21 Agustus 2016. Sementara itu, sejauh ini sudah sebanyak 600 orang peserta lebih yang memastikan diri untuk ikut dalam Fun Bike 60 Km.


Leave a Comment