Konservasi Air CitraRaya Tangerang

CitraRaya, sebuah kawasan hunian nan asri dengan konsep EcoCulture telah dilengkapi dengan beberapa danau baik berupa danau buatan maupun danau yang terjadi secara alami. Hal ini menjadikan CitraRaya sebagai salah satu perumahan Tangerang dengan yang memiliki keindahan dan tingkat kemandirian yang mumpuni.

Danau – danau ini mempunyai berbagai manfaat baik secara ekosistem maupun manfaat bagi penghuni. Danau secara umum mempunyai fungsi sebagai sumber air bersih, sebagai tempat rekreasi dan sebagai pengendali banjir. Dengan memiliki banyak manfaat maka danau – danau di lingkungan CitraRaya dijaga kelestariannya dan juga dikembangkan pada lokasi-lokasi yang memerlukan manfaat dari danau ini.

Beberapa danProses Water Recycleau di CitraRaya saling terkoneksi untuk memaksimalkan manfaat dari danau tersebut. Danau yang saling terkoneksi ada yang khusus sebagai flood control, namun ada juga yang selain berfungsi sebagai flood control juga sebagai sumber air baku untuk mensuplai produksi air bersih di WTP CitraRaya.

Danau yang berfungsi sebagai sumber air baku terdapat bangunan pompa intake untuk mengalirkan air baku ke unit Water Treatment Plan (WTP) yang selanjutnya akan diolah menjadi air bersih yang didistribusikan ke semua penghuni CitraRaya, dimana untuk parameter air terus dipantau dan telah memenuhi standar baku mutu air bersih sesuai dengan regulasi dari pemerintah.


Leave a Comment